Landing Page untuk Bisnis Kopi

Bisnis kopi mulai dari biji kopi, kopi bubuk, hingga coffee shop sangat merebak di Indonesia. Salah satu contoh jelasnya dapat anda lihat dari coffee shop yang bertebaran di berbagai pelosok daerah. 

Tren bisnis kopi sudah marak sejak tahun 2014 silam, dimulai dari ibukota Indonesia, Jakarta. Banyak coffee shop yang menyediakan berbagai kopi nikmat dengan suasana kafe yang sangat cocok untuk nongkrong dan bekerja. Nah, hal ini juga yang membuat tren kopi meningkat drastis, yaitu kebiasaan nongkrong dengan teman-teman.

Bahkan sebelum maraknya tren coffee shop yang kebarat-baratan, budaya nongkrong sambil ngopi di Indonesia sudah ada sejak dulu. Contohnya saja bapak-bapak dari generasi ke generasi yang sudah membudayakan nongkrong di warung kopi. Budaya ini juga tidak terjadi begitu saja. Ada potensi yang sangat menjanjikan dibaliknya.  

Salah Satu Bisnis Coffe Shop

Potensi Bisnis Kopi

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia selain Brazil, Vietnam, dan Kolombia. Produksi kopi Indonesia mencapai 674.636 ton per 2018 (data Kementerian Pertanian). Berbagai jenis kopi dari Indonesia laris diekspor ke berbagai negara. 2 jenis yang paling populer ialah kopi arabika dan robusta. 

Seiring dengan meningkatnya tren coffee shop sebagai gaya hidup, minat pada kopi bubuk dan biji kopi di kalangan masyarakat umum juga meningkat. Orang mulai mencoba meracik sendiri kopi ala coffee shop. Banyak bisnis online yang menyediakan kopi siap minum dalam botol. Pelaku bisnis kopi dalam botol ini dimulai dari individu hingga restoran besar. 

Yang unik dari bisnis kopi ialah pasarnya yang seolah tidak pernah habis. Kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian dari 270 juta penduduk Indonesia. Di kalangan pemuda, sudah merupakan kebiasaan untuk berpindah-pindah coffee shop atau brand kopi dengan niatan mencoba racikan dari segala brand. Walaupun sudah ada racikan kopi brand tertentu yang paling cocok dengan mereka, kegiatan eksplorasi tersebut tetap dilakukan karena rasa kopi dan suasana kafe menjadi target petualangan tersendiri. 

 

Bisnis Kopi Go-Online dengan Landing Page

Melihat fenomena tersebut bisnis kopi sudah menjadi bisnis gaya hidup. Dalam promosinya, para pemilik bisnis berlomba-lomba menyajikan branding terbaiknya, mulai dari coffee shop dengan suasana yang khas, konten media sosial yang mendukung, utamanya landing page.

Landing page untuk coffee shop dapat mengupgrade permainan marketing anda. Landing page merupakan jenis website yang memiliki 1 halaman. Berikut beberapa contoh landing page bisa anda lihat di artikel, Contoh Landing Page

Dengan landing pag,e bisnis kopi anda akan sangat mudah ditemukan di Google. Untuk coffee shop, landing page utamanya menaikkan branding kopi sebagai gaya hidup. Untuk kopi bubuk dan biji kopi, landing page merupakan sarana yang sangat baik bagi pemasok dan pengekspor biji kopi. 

Google merupakan kunci kekuatannya. Siapa yang tidak bertanya pada Google? Hampir 2 milyar dari 7 milyar orang di dunia aktif menggunakan Google sebagai mesin pencarian. Landing page yang dioptimasi dengan baik dapat mengangkat branding anda melalui Google. 

Untuk membuat landing page yang mudah ditemukan di Google, anda memerlukan jasa pembuatan website dan optimasinya. Nah, saya merekomendasikan anda menggunakan jasa pembuatan landing page dan optimasi yang kompeten, salah satunya Ardata Media. Perusahaannya sudah stabil dan bereputasi baik sehingga layanannya dipastikan berkualitas dan pelayanannya terpercaya.

Add Comment