Inilah Alasan Mengapa Orang Jepang Sering Terlihat Bekerja Sangat Lama di Kantor

Orang Jepang dikenal sering bekerja lembur tak heran jika mereka tinggal di kantor lebih lama dibandingkan mereka yang bekerja di kantor di negara lain. Bahkan di Jepang istilah "Karoshi" adalah kata yang digunakan untuk menyebut kasus kematian karena terlalu banyak bekerja. Mengapa orang Jepang suka bekerja lembur dan tinggal di kantor? Berikut beberapa alasan mengapa orang Jepang suka bekerja lama dan lembur di kantor.

1. Tidak tahu cara untuk bersantai

Banyak orang asing yang menganggap tampaknya orang Jepang tidak punya waktu untuk apa pun selain pekerjaan mereka tetapi tampaknya tidak ada yang keberatan dengan situasi ini. Beberapa orang bertanya-tanya apakah itu karena orang Jepang tidak tahu apa yang harus dilakukan di waktu luang mereka.

2. Sangat loyal kepada perusahaan mereka

Tidak seperti kondisi di Eropa dan Amerika di mana terjadi perpindahan perusahaan yang meluas untuk mencari upah yang lebih tinggi dan juga kondisi kerja yang lebih baik Jepang terkenal dengan sistem "pekerjaan seumur hidup". “menciptakan suasana loyalitas perusahaan. Banyak perusahaan mengungkapkan ini dengan frasa seperti "kerja tim" atau "kerja tim" tetapi semuanya memiliki arti yang sama.

3. Produktivitas yang kurang maksimal

Tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa perusahaan Jepang memiliki produktivitas yang rendah. Dengan kata lain dengan banyak orang bekerja berjam-jam pekerjaan itu tampaknya memakan waktu lebih lama. Karyawan seolah-olah tidak berusaha untuk menyelesaikan pekerjaannya sebelum batas waktu tertentu akan dengan sengaja menunda pekerjaan agar terlihat seolah-olah mereka bekerja lebih keras dan berusaha lebih keras.

4. Sebenarnya mereka bekerja "tidak lebih"

Ada banyak komentar bahwa pekerja perusahaan Jepang sebenarnya tidak banyak bekerja secara berlebihan. Jadi bagi orang Jepang sepertinya mereka selalu bekerja lembur dan tinggal di kantor bukan karena butuh waktu berjam-jam untuk menyelesaikan pekerjaan tetapi karena mereka hanya berada di kantor selama berjam-jam.

Itulah beberapa alasan mengapa orang Jepang terlihat seperti bekerja sangat lama di kantor. Mungkin hal-hal ini tidak berlaku bagi semua orang Jepang, namun untuk mendapatkan jawaban pastinya, kita perlu bertanya langsung kepada beberapa orang. 

 

Demikian pembahasan kali ini, jika kamu tertarik tentang jejepangan, budaya, pop culture, anime, dan lainnya jangan lupa kunjungi weebweb.com.

Add Comment