Hufanoxil adalah Antibiotik yang Kuat

Hufanoxil, turunan penisilin, adalah obat yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri seperti otitis media dan pneumonia. Antibiotik adalah obat yang digunakan untuk membunuh bakteri. Hufanoxil adalah salah satu jenis antibiotik.

Hufanoxil hadir dalam bentuk kapsul, tablet, suspensi atau larutan dan diminum secara oral. Hufanoxil mudah ditemukan di apotek atau apotek online, harga hufanoxil tergolong terjangkau.

 

Antibiotik yang mengobati infeksi bakteri pada:

Telinga (otitis media) pada anak-anak dan orang dewasa, paru-paru (pneumonia) pada anak-anak dan orang dewasa, amandel (tonsilitis) pada anak-anak, kulit, rongga telinga tengah, atau hidung (infeksi kulit, otitis eksterna) pada anak-anak dan orang dewasa, sinus (sinusitis) pada anak-anak dan orang dewasa, tenggorokan (faringitis) pada anak-anak dan orang dewasa.

Hufanoxil juga digunakan untuk mengobati:

Infeksi bakteri pada kelenjar prostat, infeksi kulit yang sedang berlangsung atau berulang yang disebabkan oleh Staphylococcus aureus atau Streptococcus pyogenes (dalam kombinasi dengan rifampisin, antibiotik lain), vaginosis bakteri.

Hufanoxil digunakan untuk mengobati infeksi di telinga, hidung, tenggorokan, kulit, dan paru-paru. Obat ini tidak akan bekerja untuk pilek, flu, atau infeksi virus lainnya.

 

Harga dan dosis Hufanoxil

Dosis tergantung pada jenis dan tingkat keparahan kondisi Anda, obat lain yang Anda minum, dan seberapa baik tubuh Anda merespon obat tersebut. Jika Anda menggunakan Hufanoxil untuk mengobati infeksi bakteri, dosis biasa adalah 500 mg yang diminum setiap 8 jam sekali atau 3 kali sehari. Anda tidak boleh menggunakan obat ini untuk mencegah infeksi yang terjadi setelah operasi.

Harga Hufanoxil biasanya sekitar 5000 rupiah per strip dan dapat dibeli di sebagian besar apotek dengan resep dokter.

 

Efek samping

Karena aksi spektrum luas Hufanoxil , mungkin terkait dengan berbagai macam efek samping. Kebanyakan pasien tidak akan mengalami efek samping ini, namun, jika Anda menjawab "ya" untuk salah satu pertanyaan berikut, hentikan penggunaan Hufanoxil dan konsultasikan dengan dokter Anda:

  • Apakah Anda mengalami kesulitan bernapas atau menelan?
  • Apakah Anda mengalami diare parah atau sakit perut (dengan atau tanpa mual dan muntah)?
  • Apakah Anda mengalami telinga berdenging, gangguan pendengaran, telinga terasa penuh, tinitus (gangguan pendengaran), pusing?
  • Apakah Anda mengalami ruam dengan kulit mengelupas atau melepuh disertai demam dan nyeri sendi?
  • Apakah Anda mengalami sakit kepala parah, diare (4-6 kali/hari), muntah (muntah lendir bening)?
  • Apakah Anda mengalami kesulitan bernapas atau menelan? Apakah Anda mengi?
  • Apakah urin Anda berubah warna menjadi merah muda menjadi coklat kemerahan dan disertai dengan demam, menggigil, mual?
  • Apakah Anda lebih sensitif terhadap panas, mudah terbakar sinar matahari, nyeri otot dan nyeri?
  • Apakah Anda mengalami lepuh parah di sekitar mulut atau alat kelamin yang datang dan pergi selama beberapa hari? Apakah lepuh ini gatal atau sakit?

Jika anda mengalami hal-hal yang demikian, hentikan penggunaan Hufanoxil. Seseorang yang mengalami salah satu dari efek samping di atas setelah mengkonsumsi Hufanoxil harus segera menghubungi dokter.

 

Tindakan pencegahan

Hufanoxil dapat menyebabkan diare, yang bisa cukup parah hingga menyebabkan dehidrasi jika tidak ditangani dengan benar. Jika Anda mengalami diare dari Hufanoxil, segera konsultasikan dengan dokter Anda dan minum banyak air dan cairan bening lainnya.

Add Comment