Cara yang Terbukti Membuat Jualan Laku Pakai Whatsapp

Kali ini akan kami beritahukan beberapa hal yang mungkin bisa menjadi pengetahuan yang bisa anda praktekan untuk meningkatkan penjualan di toko online anda. Whatsapp itu benar-benar bisa menjadi media penjualan yang menghasilkan banyak orderan, ada beberapa prinsip yang yang harus kita terapkan saat menggunakan whatsapp sebagai media penjualan dan membuat jualan laku pakai whatsapp.

Jangan spamming

Kita jangan terlalu sering melakukan penawaran-penawaran, penawaran yang terlalu sering atau terlalu banyak sudah masuk kategori spam. Banyak sekali spamming, spam itu adalah sampah iklan, jadi maksudnya spamming adalah mengiklan atau menyampaikan penawaran di tempat yang tidak seharusnya atau jumlahnya terlalu banyak. Misalnya saja di grup pertemanan, kalau kita ngiklan terus-menerus makasih juga sudah disebut spamming. Atau kalau kita masuk suatu grup langsung mengiklan tanpa kita perkenalkan dulu lebih jauh dan membuat kepercayaan terlebih dahulu.

Faktanya, video orang membeli kepada kita bukan karena produknya saja melainkan juga siapa yang menjual adalah sesuatu yang penting. Coba bayangkan kita melakukan spam kepada orang yang belum kita kenal, dengan tiba-tiba kita jualan pasti kan mendapatkan penolakan. Mendengarkan penjelasan produk pun tidak akan mau.

 

Perbanyak kontak

Semakin banyak kontak yang anda miliki maka semakin besar juga kemungkinan terjadinya penjualan. Kalau yang namanya laris itu kan maksudnya terjual sampai puluhan atau ratusan produknya, kalau hanya terjual 1 atau 2 saja maka tidak disebut laris. Melakukan penawaran ke jumlah orang sebanyak 100 akan sangat berbeda hasilnya dengan menawarkan ke 10000 orang.

 

Gabungkan dengan sosial media lain

Metode ketiga untuk membuat jualan laku pakai whatsapp lebih laris yaitu dengan menggabungkannya dengan sosial media lain, whatsapp akan menjadi jauh lebih efektif bila kita memanfaatkan Instagram atau Facebook. Dikarenakan Facebook dan Instagram penggunanya jauh lebih banyak yang siap untuk membeli karena sering terpapar oleh iklan atau penawaran, sehingga lebih biasa untuk melakukan jual beli secara online.

 

Mempunyai template atau pola tulisan

Kalau kita menulis produk atau menuliskan sesuatu penawaran, tulisannya dibuat sedemikian nyaman tetapi orang tertarik untuk membacanya secara lengkap. Bahasa Inggrisnya adalah mempelajari copywriting, ada beberapa teknik copywriting dan anda bisa coba mencari di Google apa artinya copywriting untuk lebih lengkapnya.

 

Jangan sendirian

Cara terakhir dan sangat ampuh dalam membuat jualan laku pakai whatsapp yaitu menggunakan tenaga banyak orang. Jadi kita berkolaborasi dengan seller yang lain menjualkan produk milik seller lainnya juga. Jadi saling bertukar dan saling menitipkan barang untuk dijualkan. Misalkan anda hanya punya 2 produk, orang lain juga cuma punya dua atau tiga produk, bila saling menitipkan produk maka anda bisa jadi punya 5 produk yang dijual dan barang jualan anda yang menjual bukan Anda sendirian tapi orang tersebut juga ikut menjual.

Dengan melakukan langkah-langkah di kita dapat mempunyai pola pikir yang lebih efektif dalam memperbanyak penjualan toko online kita. Cara-cara diatas sudah terbukti meningkatkan penjualan, dan sangat masuk diakal. Mungkin anda sering sadari juga bahwa sering menemui orang lain yang cukup sukses menggunakan cara di atas, misalnya dulu ada penjual yang hanya menjual 1 produk tapi kita banyak macamnya, lalu produk dia juga kok dijual juga di banyak penjual lain, artinya mereka sudah menerapkan cara yang jualan "jangan sendirian" karena merupakan cara yang sangat efektif meningkatkan jumlah reseller produk.

 

Sumber : https://goodbizid.com

Add Comment