5 Keunggulan Septic Tank Modern dengan Teknologi Bio

Sekarang sudah banyak orang  yang tidak menggunakan septic tank biasa atau tradisional lagi.  Mereka beralih menggunakan septic tank modern yang dilengkapi dengan teknologi bio. Berbeda dengan septic tank tradisional yang hanya memiliki fungsi menyimpan saja. Septic tank dengan teknologi bio juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya.

Tidak heran bukan kalau banyak orang yang beralih pada teknologi bio septic tank ini. Apalagi WC dan Toilet merupakan hal yang sangat penting di Rumah. Karena itu dalam ulasan kali ini akan dibahas keunggulan dari septic tank berteknologi bio. Serta alasan mengapa banyak orang beralih pada septictank tipe ini.

septic tank

1. Jauh Lebih Ramah Lingkungan

Keunggulan utama dari septic tank bertipe bio ini adalah lebih ramah lingkungan dibandingkan septic tank tradisional. Karena septic tank ini tidak hanya memenuhi fungsi untuk penyimpanan limbah saja. Namun juga pengolahan limbah, septic tank bio biasanya dilengkapi juga dengan sistem filtrasi, sistem penetralisir bau, dan sebagainya.

Tidak heran jika limbah yang sudah diolah di bio septic tank tidak berbau menyengat dan bisa dibilang lebih bersih. Hal ini berarti limbah olahannya jauh lebih ramah lingkungan dibandingkan septic tank tradisional.

2. Meminimalisir Resiko Pencemaran Tanah dan Air

Masih berhubungan dengan keunggulan pada poin pertama. Karena limbah yang dikeluarkan septic tank bio ini lebih ramah lingkungan. Hal ini berarti semakin meminimalisir resiko pencemaran baik air dan tanah.

Tidak seperti septic tank tradisional yang mungkin sekilas terlihat aman namun jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Septic tank tradisional dapat meningkatkan resiko pencemaran baik pada air dan tanah resapan.

3. Tidak Mudah Bocor dan Kuat

Keunggulan septic tank modern dengan teknologi bio selanjutnya adalah bahan pembuatnya yang kuat dan tidak mudah bocor. Septic tank bio kebanyakan dibuat dari bahan Fiberglass salah satu contohnya seperti produk BioRich dari PT. Surya Utama FiberTek yang terbuat dari fiberglass.

Bahan ini sangat kuat dan anti bocor digunakan sebagai septic tank. Walaupun sangat kuat bobotnya tergolong ringan sehingga dapat memudahkan proses pemasangannya. Untuk informasi selangkapnya mengenai bio septic tank satu ini bisa diakses informasinya di  https://www.suryafibertek.co.id/septic-tank-biotech/.

4. Memiliki Daya Tampung yang Ideal

Banyak orang yang biasanya kebingungan untuk menyesuaikan ukuran septic tank dengan daya tampung yang dibutuhkan. Apalagi untuk septic tank yang dipasang dengan tujuan kebutuhan rumah tangga. Namun, dengan bio septic tank hal ini tidak akan menjadi masalah, karena bio septic tank biasanya sudah dibuat dengan berbagai ukuran dan kapasitas yang tinggal dipilih saja oleh para penggunanya.

5. Tidak Menimbulkan Bau di Lingkungan

Berkat lengkapnya sistem yang ada di dalam bio septic tank seperti proses penyaringan dan desinfektan. Tidak heran jika limbah yang disimpan dalam bio septic tank tidak menimbulkan bau yang menyengat. Bahkan saat septic tank dibuka pun tidak akan bau menyengat yang mengganggu lingkungan. Hal yang sering terjadi jika menggunakan septic tank tradisional.

 

Itulah 5 keunggulan septic tank modern berteknologi bio dengan semua keunggulan yang dimiliki tidak heran kan jika banyak orang yang beralih. Menggunakan septic tank bio ini juga bisa menjadi wujud masyarakat untuk mempertahankan lingkungannya.

Karena dapat mengurangi resiko pencemaran lingkungan yang akhir-akhir ini semakin marak terjadi. Beralih menggunakan teknologi yang lebih ramah lingkungan seperti bio septic tank akan membuat dampak yang besar bagi lingkungan dan kebersihan rumah tangga.

Add Comment