4 Fungsi Kain Gorden yang Bisa Didapatkan

Kain gorden dikenal sebagai pilihan untuk penutup jendela. Sehingga bagi yang menggunakan jendela kaca tentunya perlu penutup agar bisa memberikan privasi untuk yang ada di dalam rumah. Fungsi tersebut merupakan manfaat utama dari gorden yang bisa dipilih sesuai dengan konsep atau tema rumah. Selain sebagai penutup jendela, masih ada juga banyak sekali manfaat gorden kain yang bisa didapatkan. Tidak hanya untuk menutup jendela kaca, beberapa fungsi lainnya yang bisa dimanfaatkan dari kain gorden adalah:

 

1.    Penutup lemari pakaian terbuka

Ketika berada di butik atau tempat membeli pakaian, biasanya untuk mencoba pakaian tidak hanya ruangan yang mempunyai pintu kayu saja. Tetapi juga ada yang menggunakan pintu tempat ganti pakaian tersebut menggunakan kain gorden. Dengan memilih kain gorden yang tebal bisa dimanfaatkan untuk membuat tempat ganti pakaian. Sedangkan apabila dimanfaatkan di rumah, kain gorden tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menutup lemari pakaian yang terbuka.

Sehingga bagi yang mempunyai konsep ruangan yang lebih terbuka bisa untuk menggunakan penutup lemari dari kain gorden saja dan tidak membutuhkan pintu khusus. Hal tersebut membuat ruangan ini dapat lebih mudah dibuka ataupun ditutup.

kain gorden

2.    Pembatas ruangan

Keunggulan selanjutnya yang bisa dimanfaatkan dari bahan kain gorden adalah pembatas ruangan. Bahan gorden selain menjadi penutup lemari pakaian di rumah juga bisa menjadi pembatas ruangan yang memisahkan ruangan satu dan lainnya. Kain gorden tersebut bisa digunakan untuk tirai membatasi ruangan. Seperti ketika mempunyai anak yang masih mempunyai satu kamar yang sama tetapi menginginkan privasi. Maka salah satu cara yang didapatkan adalah dengan memisahkan kamar tersebut cukup dengan pembatas ruangan saja. Tirai gorden bisa dimanfaatkan untuk pembatas ruangan yang bisa lebih hemat biaya dan juga mudah untuk dibuka tutup sesuai keinginan.

3.    Menutupi bagian yang berantakan

Salah satu fungsi penting lainnya yang bisa digunakan dari kain gorden adalah untuk menutupi bagian yang berantakan. Misalnya saja Anda mempunyai tumpukan kardus yang biasanya diletakkan di atas lemari. Agar hal tersebut tidak mengganggu pemandangan, cara mudah yang dapat dilakukan adalah dengan menutupnya menggunakan kain gorden. Gunakan gorden kain dengan warna putih atau warna lainnya yang sesuai dengan konsep ruangan yang dipunyai. Hal tersebut dapat membuat tetap menyimpan barang tetapi tidak mengganggu estetika ruangan yang dipunyai. Kain gorden yang dipilih juga mempunyai banyak motif dan pilihan warna yang tersedia, sehingga bisa menjadi salah satu cara estetik untuk menutupi bagian di ruangan yang berantakan.

4.    Solusi penyimpanan

Manfaat terakhir ketika menggunakan kain gorden adalah dapat berguna juga sebagai alat penyimpanan. Ketika memilih kain gorden, keuntungan dari bahan ini adalah bisa ditambahkan dengan kantong-kantong yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang. Sehingga selain dapat menjadi solusi penyimpanan, hal tersebut juga bermanfaat untuk membuat ruangan menjadi lebih rapi. Oleh karena itulah bagi yang mempunyai ruangan yang sempit bisa memanfaatkan gorden tirai sebagai salah satu solusi penyimpanan yang digunakan.

 

Di atas merupakan berbagai manfaat dari menggunakan kain gorden sebagai salah satu alat penting yang ada di rumah. Ketika akan memilih kain gorden tersebut juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan tersebut. Sehingga mendapatkan kain, tipe, warna, dan juga panjang gorden yang terbaik. Pertimbangan dulu manfaat yang diinginkan dari gorden kain yang digunakan sehingga bisa mendapatkan produk yang tepat.

Add Comment